Menjadi Dosen

Menjadi dosen sebenarnya tidak seasyik ….yang orang kira…datang ke kelas lalu bicara ngalor ngidul…tak peduli para mahasiswa/i yang ngantuk, bengong. Tapi butuh persiapan lahir dan bathin. Asyiknya, setiap hari harus terus belajar dan setiap semesteran ikut libur…

19 responses

10 04 2007
nayu

tidak semua orang diberi kesempatan untuk manjadi dosen. seperti penglaman saya sebgai seorang mahasiswa teknik elektro sampai saat ini saya belum bisa menguasai apapun padahal saya sudah belajar keras dan ipk saya diatas tiga. lantas bagaimana tanggung jawab dosen.?

12 04 2007
sakura

memeng benar untuk menjadi dosen tu ga gampang meskpn mmpunyai IP yg tinggi msi harus melalui tes yang bisa mMbUAt Anda tuk MjDi dosen
setau saya untuk menjadi dosen utw hrs S2
apakah uda?

27 04 2007
achmadsunjayadi

Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk jenjang doktoral (S3/Phd). Semoga bukan doktor-doktoran tapi doktor sungguhan karena tanggung jawab moralnya lebih besar.

23 07 2007
Fajar

Wadduh mas, akhirnya nemu di sini :) baru tau loh, kalo mas Achmad lagi nyiapin diri buat doktoral :)

Trouwens, veel succes!!

21 11 2007
hilya

ya….kalo ada lowongan jadi dosen bagi-bagi dunk?konkritkan?

21 11 2007
hilya

masa???

7 03 2008
pengemb4r4

semoga sukses selalu buat pak ahmad, cepet selesai jenjang doktoral-nya. materi tulisan bpk bagus dan gaya bahasanya enak banget.

7 04 2008
Astrid

Saya ingin sekali menjadi dosen, tapi kok belum pede ya…
sebenernya apa saja yang harus kita kuasai untuk menjadi dosen?
terus untuk selalu update pengetahuan kita, apa yang harus kita lakukan?

21 04 2008
wilujeng

wahhh…, ternyata dibalik kecuekan mas, ternyata mas stress juga yah ngajar?
semangat yah mas.
saya tinggal kuliah semester ini saja kalau mas meluluskan saya.
jadi mas nggak perlu liat saya yang ngantuk lagi di kelas.
hehehehe. peace mas….

21 04 2008
rawi

salam kenal,asik juga menikmati menu menunya..

21 04 2008
rawi

teringin sekali pingin tahu.. cara cepat menyusun sebuah buku,, di gubris ya

24 04 2008
Samsul Hadi

salam kenal, pak dosen

4 10 2008
RHENDI PASARIBU

SAAT INI SAYA SEORANG MAHASISWA,TELAH MULAI MENGAJAR WALAUPUN DENGAN WADAH KECIL…DAN SAYA BERKEINGINAN MENJADI DOSEN.
MOHON TIPS ATAU PENGARAHAN AGAR BISA MENJADI PENDIDIK PROFESIONAL????????????

27 01 2009
ade

saya, mahasiswa yang baru saja lulus
saat ini sedang magang di kampus sendiri, berharapnya sih pingin jadi dosen…
Tapi gak tau knapa, walaupun punya IPK yang lumayan tapi rasa minder itu gak pernah ilang..gmana ya cara ngilanginnya???

30 07 2009
aliv

jadi dosen sepertinya memang perlu persiapan ekstra. aku akan jadi dosen, tapi yang tidak asal asalan, yang produktif. semoga bisa bertahan dengan semangat tadi, sebab, biasanya di tengah jalan ada saja yang membuat males.

7 04 2010
nevi

saya baru saja menjadi dosen, ya boleh dikatakan baru aktif pd semester pertama…. jadi saya ingin bertanya :
kualifikasi apa saja yang harus saya kuasai dalam profesi saya ini…. agar bisa mendekati apa yang dikatakan guru/dosen yang berprofesional……..
lebih dan sekurangnya saya ucapkan terima kasih….

7 02 2012
ramli

ingin jadi dosen negeri

7 02 2012
ramli

Saya Pegawai negeri di dinas tapi diperbantukan di sekolah SMK swasta, dan sedang menempuh S3 di universtias negeri. saya sudah melamar jadi dosen kesana kemari tapi blm ada yang nanggapi. memang apasih syarat jadi dosen itu. pada IP saya semuanya di atas 3,0

30 07 2012
dehi

saya juga mencoba melamar jdi dosen tp itu bukan atas kemauan sendiri,, tp orang tua saya….. saya masih agak minder karena merasa pengetahuan masih sedikit.. tp saya akan selalu semangat dan ingin mencoba….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: